This is my planet. Please visit and follow if you like it. Thank you and God bless :)
RSS

Holiday = Cooking Day (?)

 What happen if holiday is a cooking day?? 
Ini yang terjadi padaku ketika liburan kemarin. Sebelum liburan udah planning mau ke tempat ini ke tempat itu. Ekspektasi, setelah liburan bakal punya banyak foto-foto seru ke tempat-tempat yang seru juga. Tapi realita yang terjadi adalah "Liburan di Rumah Aja". Sedih?? Ya jelas enggak lah, gak salah.
Tapi sebenarnya gak sedih juga sih soalnya kalau di rumah kan bisa punya Qtime yang lebih banyak sama keluarga dan juga selain itu banyak hal yang bisa dieksplore di rumah. Di rumah itu bisa ngusir sekaligus berburu tikus, wereng, kelelawar, belalang, kupu-kupu, nyamuk, kecoa, ulet bulu, ular berbisa, ular tak berbisa dan lain-lain. Eh tapi btw itu rumah apa hutan (?) salah fokus.
Jadi eksplore disini maksudnya adalah mengeksplore hal yang sudah ada di rumah tapi dibuat beda, dikemas lebih menyenangkan sesuai dengan keinginan kita masing-masing. Nah kebetulan kemaren tangan lagi pengen usil sama alat-alat dan bumbu-bumbu dapur dan ini dia hasil keusilan tangan yang tidak bisa diam : 

1.  Lazy Boy with Blanket in Sunny Day
Ingredients : Corn rice, sweet corn, carrot, broccoli, egg
Ini ceritanya adalah seorang anak laki-laki yang suka bangun kesiangan, matahari sudah meninggi tapi dia gak mau beranjak dari tempat tidur dan tetap lekat dengan selimut di tubuhnya. Selain itu ini juga menggambarkan bahwa biasanya liburan itu gak bisa terpisahkan sama yang namanya hibernasi. Kalau ada yang nanya ini bisa dimakan apa enggak ya jawabannya adalah bisa. Lalu gimana rasanya? rasanya ya gitu itu kayak makanan pada umumnya. Tapi emang ya sebenarnya bentuknya sedikit aneh, weird soalnya Beginner here hohoho.

2.  Hot Spicy Udon Noodle with Chicken Meatball
Ingredients : Chili, vegetable, udon noodle, chicken meatball
Nah kalau ini gak ada ceritanya. Makanan yang satu ini pokoknya asal bikin aja dengan mencampurkan bahan-bahan yang ada di kulkas. Kebetulan pas bikin lagi hujan jadi kepikiran sama makanan yang bisa bingin anget dan kepikirannya adalah makanan dengan cabe yang cukup bisa bikin panas hahaha. Dengan kemampuan seadanya campur ini campur itu dan akhirnya simsalabim jadi juga. Rasanya sudah pasti pedes, ada manisnya juga sih dikit. Dari makanan ini ada pelajaran yang bisa dipetik yaitu "dibalik kepedesan pasti ada kemanisan". Kepedesan itu ibaratnya adalah kesedihan dan kemanisan itu adalah kebahagiaan jadi dibalik suatu kesedihan pasti terselip kebahagiaan (tolong jangan mual pas baca bagian ini).

3.  Strange Creature in Tropical Land
Ingredients : Fern, rice, fermented soybean cake/fermented soybean patty


Rambutnya hijau, matanya merah, tanpa kaki tapi pake rumbai warna emas. Entahlah kalau sungguhan ada makhluk kayak gitu gimana jadinya. Ini makhluk dibuat karena waktu itu lagi kepikiran sama sebuah pulau beriklim tropis yang tak berpenghuni. Awalnya berpenghuni tapi setelah kedatangan makhluk ini akhirnya orang-orang pada takut dan meninggalkan pulau itu. Gak ada yang tahu makhluk ini datangnya darimana, bisa jadi datang dari luar angkasa, bisa jadi tiba-tiba ada, bisa jadi ciptaan dari seseorang yang jahat (tapi aku bukan orang jahat lho ya). Pokoknya ini masih menjadi misteri, gak ada seorang pun yang tahu termasuk aku.

4.  Pancakeyaki (Failed Dorayaki) 
Sengaja difoto orangnya, kuenya gak di zoom soalnya TRIPLE FAIL :'). Orangnya juga kucel haha FAIL semua
  Dalam rangka tahun baru imlek, hari raya galungan dan kebetulan sepupuku yang di Surabaya pulang ke rumah. Saat itu kami berencana membuat Dorayaki. Karena gak tahu menahu soal dorayaki akhirnya kami searching resep dorayaki di internet. Setelah nemu resepnya, ternyata bahan-bahannya ada di rumah. Gak make mikir panjang akhirnya kami bikin Dorayaki, tapi sungguh realita tidak sesuai dengan ekspektasi. Karena ada 1 kesalahan urutan dalam memasukkan bahan, akhirnya FAIL FAIL FAIL. TRIPLE FAIL. Dorayakinya gak sesuai dengan harapan. Sedikit kecewa. Tapii..kekecewaan langsung ilang pas ada butter cream sama choco chips. Dorayaki kan terdiri dari 2 lempeng kue yang tengahnya ada selainya. Nah karena gagal, akhirnya failed dorayaki itu kami rubah menjadi 1 lempeng saja dengan atasnya dikasi butter cream dan choco chips. Dan karena sama sekali gak mirip sama dorayaki tetapi malah lebih mirip kayak pancake, akirnya kami memberinya nama PANCAKEYAKI (Failed Dorayaki hiks). tapi gak masalah, tetap happy aja. Rasanya juga not bad walaupun banyak bad nya. Jujur..masih penasaran sama resep ini. Kalau di rumah mau nyobain lagi. Doain gak fail lagi ya. Kalau udah gak fail ntr baru berani nge zoom dorayakinya hehe

6.  Tao Kae Noi Rice Roll
Nah kalau yang ini dibuatnya siang tadi. Pulang kuliah kebetulan lewat sebuah toko dan kebetulan lagi pengen tao kae noi, aku beli tao kae noi sebungkus. Pas perjalanan pulang bingung mau beli makan apaan, akhirnya beli nasi aja tanpa lauk. Sampai di kosan, utak atik si tao kae noi sama nasi. bim salabim bim salabim..tao kae noi dipotong memanjang, nasi nya dimasukin ke dalemnya terus digulung-gulung dan jadilah nasi roll haha. Rasanya UMAMI, OISHI. Simple, gak ribet, gak butuh alat masak dan bahannya gampang dicari. Reccomended buat anak kosan yang bingung mau makan apa dan ketika pengen masak gak ada dapur. Sebenarnya gak cuma Tao Kae Noi aja sih, olahan seaweed merk apa aja bisa dibikin kayak gini. Hehehe

So, What happen if holiday is a cooking day? The answer is : a Cooking Drama

Sudah..gitu aja.. soalnya gak ada lagi. Lagian masa liburan juga sudah habis. Selamat menjalani hari aktif kembali. Salam semangat dari anak perantauan Hehe. See ya..

Oh ya hampir lupa..Selamat Galungan dan Selamat Tahun Monyet (telat + banget)
  

0 comments:

Post a Comment