This is my planet. Please visit and follow if you like it. Thank you and God bless :)
RSS

Mendadak Koki (1)

"Hey..weekend kemana?"
"Weekend mau ngapain?"
"emmmmm....."
"Gak jalan sama gebetan??"
"eeeeemmmmmmmm....."
"Kenapa, weekend gabut ya, banyak nugas, atau gak punya gebetan?"
PLAKK!!!
   Terkadang memang pertanyaan-pertanyaan model gitu cukup membingungkan untuk dijawab. Tapi daripada bingung mending menciptakan weekend iseng bin produktif. Jujur kalau weekend emang bawaannya mager banget, apalagi jika didukung dengan seperangkat alat tidur yang nyaman, membuat kita enggan untuk beranjak darinya. Tapi sebenarnya gak ada alasan loh buat mager karena yang namanya tasks itu sebenernya pasti ada aja dan gak pernah ada habisnya. Dan kali ini aku akan berbagi seputar kreasi iseng untuk mengisi weekend dan kalau buat aku sih ini bisa cukup mengurangi penat + stress. Ya semoga deh ya tips ini bisa membantu.   
     Weekday itu bagaikan panci bertekanan, tekanan berlebih itu tidaklah baik, karenanya weekend harus benar-benar dimanfaatkan untuk membooster semangat dan mereduksi tekanan + stress, jadi ketika weekday datang kita sudah punya tameng dan semangat yang baru dengan stress yang terpangkas. 
     Selama weekday aku adalah seorang mahasiswi semester tua yang sedang berjuang untuk menyelesaikan tugas akhir dan tugas-tugas kuliah. Dan weekend ini aku memutuskan untuk berubah menjadi......KOKI. Sebenarnya kemampuan memasakku biasa-biasa aja, tapi kalau kemampuan isengku..Ya...not bad lah..
     1...2...3...Berubah!!! Sebagai seorang koki aku harus merencanakan menu yang akan kumasak terlebih dahulu, baru setelahnya membuat list belanjaan, memasak dan menyajikan masakan dengan baik. Well, menu pilihan yang kumasak adalah:

MUDFLOW CLAWS
     Kalau di Sidoarjo ada Ceker Lapindo, di kosanku ada.. Mudflow Claws. Menu ini terinspirasi dari ceker lapindo. Bahan dasar dari masakan ini adalah Claws atau ceker ayam. Bumbu dasarnya cukup dengan bawang, cabai, garam dan kecap manis. Cara bikinnya semua bumbu dicuci, dihaluskan, masukin ke wajan sim salabim wuzzzz..jadi deh. Rasanya ini pedes tapi masih ada manisnya-manisnya gitu, kayak kenangan bersama sang mantan #eh. 



SPICY MUSHROOM
     Nah kalau ini bahan dasarnya adalah jamur tiram. Bumbunya simple juga, bawang-bawangan, cabai, garam, bumbu tambahan optional dan cinta #ehbaper. Masalah rasa, masakan ini punya cita rasa yang kalau menurutku cukup amazing lah #memujimasakansendiri #kadangituperlu hahaha . Makanan ini rasanya pedes + umami, pedesnya lebih soft daripada mudflow claws. 


Itulah 2 menu weekend karya chef Shelly La Vie En Rose #lahkokjadijudullagu X_X
Menu kali ini sengaja bikin yang pedes-pedes biar weekday nya jadi ON FIRE!!
Udah gitu aja untuk kali ini Selamat mencoba, selamat iseng..Semoga weekendmu menyenangkan.. God bless :)

0 comments:

Post a Comment