This is my planet. Please visit and follow if you like it. Thank you and God bless :)
RSS

Sepenggal Cerita di Sepotong French Toast

Manis, Lembut, Hangat, Menyenangkan
Dan mau menemaniku menjalani hari yang berat
Ya itu adalah kamu
Iya kamu... 

 Beberapa hari yang lalu, tak sengaja lewat depan rumahmu..Kumelihat ada tenda biru...Dihiasi indahnya janur kuning...Hati bertanya ini aku nulis apa yaa..?? XD. Well jadi hari itu aku pernah melihatmu sekilas dan tanpa kesengajaan, saat itu aku sama sekali tak pernah berpikir untuk bisa mengenalmu lebih dekat lagi.. hingga suatu hari bencana itu terjadi. Sebuah bencana kekurangan energi. 
     Ya.. bencana kekurangan energi..rasa lapar yang mengusik, membuat otak tak bisa bekerja secara optimal dan membuat mood turun drastis. Saat itu aku sedang dikejar deadline untuk menyelesaikan sesuatu, namun..bencana itu nampaknya sempat membuat kerjaanku tertunda..."Tidak.. ini gak bisa dibiarin" begitu pikirku. 
    Segera..aku mengaduk ngaduk kantong ajaib doraemon, berharap ada seberkas cahaya terang yang menyinari hidupku. Membantuku untuk keluar dari bencana itu. Dan..YES I FOUND it.. Senjata ampuh untuk mengatasi bencana! Sebuah rangkaian alat pemadam kelaparan!
Cepat, Mudah, Praktis,
Rasanya..Mayan lah..
coba bikin deh kalau ndak  percaya :D
     Teflon, sendok, beberapa wadah. Yah nampaknya itu sudah cukup. Aku segera berlari menuju laboratorium, di sana sudah ada mentega, roti, susu kental manis, telur dan susu UHT. Nah.. SIAP BERPERANG!! (karena sesungguhnya arena perang seorang perempuan adalah di dapur). Selama 15 menit aku sibuk mengotak atik itu semua..dan...akhirnya jadilah..pemadam kelaparan yang ampuh. Beberapa potong roti bakar dengan siraman cokelat dan topping pisang serta rainbow choco chips. Hari itu pertama kalinya aku  kenal dan ketemu kamu. Seneng banget karena kamu yang manis membuat otakku kembali bekerja dengan baik hingga aku bisa menyelesaikan deadline tepat waktu. Thank you French Toast Choco Banana with Rainbow Choco Chips. Kompleksnya dirimu itu yang membuat semua lebih baik.
Roti : Karbohidrat, sebagai sumber energi utama 
Cokelat : Meningkatkan endofrin yang membuat bahagia dan merasa dicintai
(cocok banget untuk para JONES: Jomblo Ngenes. Tapi disini saya tekankan, saya bukan termasuk spesies itu karena saya adalah JONPERSI: Jomblo Happiness Pemberi Inspirasi #eaaa wkwkwk)
Pisang : Mengandung Vitamin B dengan sejuta kebaikan (pertumbuhan rambut, mencegah beri-beri dsb)
Choco Chips : Gula (pemberi energi untuk otak)
Memang yang manis-manis itu selalu membahagiakan, namun perlu diingat juga kalau yang kemanisan, apalagi yang pake pemanis buatan bisa bikin kamu diabetes dan gak sehat. Sekian :D

Happy Sa(D)Night eh Sa(T)Night maksudnya..
Gak usah sad..kalau bisa bahagia dan tersenyum ngapain sad?? Sad itu butuh banyak energi lho, apalagi pura-pura bahagia. Mending senyum, bahagia, ikhlas aja dan percaya kalau "Waktu Tuhan bukan waktu kita..dan semua kan indah pada waktunya" :D

#Nb: Ini adalah very simple french toast karena french toast yang sungguhan pake kayu manis dan bahan-bahan yang lebih kompleks lagi. Tapi ini bisa dibilang French Toast juga kok karena se-genus XD

0 comments:

Post a Comment