This is my planet. Please visit and follow if you like it. Thank you and God bless :)
RSS

HFOOTD

     Para pengguna instagram pasti tidak asing lagi dengan istilah OOTD. Bahkan rasanya tuh kalau instagram gaada hastag OOTD nya bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedep... (btw ini TS gak lagi nyanyi loh ya heheheh). Nah karena TS juga kekinian (sebenernya gak juga sih) dan gak mau disebut kudet juga gak mau disebut mainstream kali ini TS punya bahasan baru, yaitu HFOOTD. Apa itu HFOOTD???
So.. kita mulai dari istilah OOTD..
     OOTD itu kepanjangannya Outfit of The Day jadi kalau diterjemahin dalam bahasa Indonesia OOTD itu adalah pakaian yang kita kenakan pada hari itu. Jadi misal hari ini TS make kostum si tikus betina unyu dan TS foto, kemudian TS ngeposting foto itu ke medsos nah foto itu bisa dibilang #OOTD. Itu dia sedikit contohnya, cukup jelas kan?? kalau masih kurang jelas coba deh tanya mbah google..banyak tuh di sana referensi dan contoh-contohnya. heheheh

Lalu apa itu HFOOTD?..
Coba-Coba..tapi gak ngasal nyoba #HFOOTD #kreasisendiri
#iseng #mendadakkoki
     Kalau ini sih sebenere istilah yang dibuat oleh TS sendiri. HFOOTD itu Healthy Food Of The Day. Artinya adalah makanan sehat hari ini. Jadi hari ini TS iseng bikin kreasi makanan tanpa digoreng, semuanya direbus, kalau mau dikukus juga bisa. Bukan maksud hati ingin diet langsing atau apa sih tapi emang lagi pengen jadi herbivora hari ini dan pengen ngurangin konsumsi makanan dengan minyak berlebih. So..here it is HFOOTD nya TS hari ini..brokoli hijau ft kentang rebus dibalut dengan saus mayonaise didampingi saus sambal dan apel.. btw ini apelnya gak ada racunnya. Semua aman.

Rasanya Gimana?
     Rasanya ya gitu lah..kataku sih lumayan..7.5/10 lah. Gak bikin eneg juga.. bagi creamy food lover sih ini poinnya bisa jadi lebih dari 7.5/10. Kalau pengen hemat ya ini bisa dicoba. Coba deh coba bikin sendiri. Ini resep e gampang kok. Bikinnya gampang, tanpa kompor pun bisa, bisa disubstitusi pake water heater ataupun rice cooker. Kalau gaada semuanya yaudah pake sinar matahari aja, atau pakai api dari kompor tradisional, bikin sendiri bisa kok. Untuk bahannya..sesuai selera aja sih. Kebetulan TS suka kentang + TS terinspirasi dari menu disalah satu tempat makan yang pernah dikunjungi. Kalau cara bikinnya..cuci semua bahan sampai bersih cling kemudian rebus/kukus sampai matang terus kasi mayonaise sesuai selera dan makannya pake saus sambal..wes asli simple + enak. 
   Oh ya bonus sekilas info: Istilah dan kreasi makanan ini tak luput dari siklus hidup anak kosan yang pernah dan masih dijalani oleh TS serta survey kecil-kecilan ke temen-temen yang senasib juga sama TS. Jadi emang yang namanya anak kos-kosan itu gak pernah jauh dari yang namanya makanan berminyak atau gorengan, biasanya jauh dari sayuran dan buah-buahan, deket banget sama mie instan, dan obat maag akhir bulan hahaha. Gak perlu dijelasin kalau ini soalnya pasti anak kos ngerti dan bisa jadi yang lagi baca tulisan ini sekarang ada yang dalam hatinya bilang "oh iya ya bener juga" atau senyum senyum sendiri kayak habis dapat surat cinta yang pertama membikin hati berlomba. Kalau TS boleh bilang ya emang iya gitu kenyataan anak kost. TANGGAL MUDA SUMRINGAH TANGGAL TUA PASRAH. Tapi semua balik lagi ke individunya, selama pencernaan dompetmu dapat diatur dengan baik semuanya akan baik-baik saja. Salah satu siasatnya yaa..kreasi makanan sendiri sesuaikan dengan kondisi keuangan terkini wkwkwk
     Udah itu aja sih yang bisa dishare kan hari ini..lanjut mengejar cita-citata dulu. TS doakan kalian semua sukses. Doakan TS juga ya heheheh.. 
#btw itu ada typo... maapkan TS mulai gak fokus. XD

0 comments:

Post a Comment